Perumahanku

25/03/08 15:54

Aku termasuk orang yang pemilih, termasuk dalam memilih rumah. Akhirnya aku menemukan yang cocok, dengan kata lain jatuh cinta pada pandangan pertama.

Orang kalau melihat lokasi rumahku pasti bilang, pilih lokasi kok nyepit. (Maksudnya kok ada dipelosok). Ya mau gimana lagi, kalau sudah suka, yang penting aku senang dan istri senang, yang nempatin kan aku bukan mereka :D.

Lokasi rumahku ada di pedalaman, tapi tak jauh dari kota (Yogyakarta). Kurang lebih 7 km dari tempat kerja dan 9 km dari pusat kota. Suasananya yang nyaman sekali, karena menghadap ke arah timur dan didepannya terdapat jalan lebar 5-7 meter dan langsung ada sungai yang airnya bening dan tidak pernah surut walau kemarau. Setiap hari mendengar suara gemericik air dan kicauan burung yang masih banyak. Di sungai itu terdapat pula lokasi tempat mancing yang lumayan banyak ikannya.

Kalau sudah pulang ke rumah, rasa penatpun rasanya hilang. Memandangi aliran sungai yang cukup deras, dan kemudian bersantai di teras rumah. Sungguh nikmatnya hidup ini, anugrah sang Maha Kuasa yang wajib aku syukuri.

Selain lokasi yang pas, ternyata warganya pun begitu akrab dan hangat. Bercengkerama setiap saat, selalu terbuka, saling tenggang rasa dan menolong. Kegiatan warga di perumahanku pun sekarang sudah semakin banyak saja. Untuk para bapak, ada pertemuan rutin bulanan yang membahas info terkini, ada badminton tiga kali seminggu, dan yang terakhir pingpong (setelah tempatnya jadi). Untuk para ibu, ada arisan bulanan, pengajian, sampai senam aerobik tiap minggu pagi.

Kalau bicara kekompakan dan pengorbanan warga perumahan, jangan ditanya lagi. Untuk membangun tempat pingpong saja, ada yang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit dan juga kerjabakti untuk membuatnya. Pokoknya top deh.

Bagi teman-teman yang kebetulan ke yogya bisa mampir ke rumah, dan juga teman yang di yogya yang kebetulan lewat daerahku silahkan mampir.

dikirim oleh: M. Zudha Ghofur

Artikel Terkait

Pajak-Pajak Jual Beli Properti
Punya rumah lewat KPR, untung atau rugi?
Kapan saat yang tepat untuk beli rumah dan mengajukan KPR?

komentar ditutup untuk artikel ini

Tentangku

Istri dan anakkuHidup sejenak dari M. Zudha Ghofur, Ayah dari Abhan dan Suami dari Netti. Bekerja di PPTIK UGM. Berusaha untuk menjadi yang terbaik bagi siapa saja

Kiriman Terakhir

Komentar Terbaru

Kategori

Sekitarku

Feed

XML