Tanggal muda, dapur tidak ngepul

02/04/08 11:50

Sudah hampir dua hari dapur tidak ngepul. Padahal tanggal muda, ada apa gerangan? Bukan gara-gara tidak terima gaji atau bokek, tapi ini memang arti sesungguhnya dari dapur tidak ngepul (berasap).
Masalahnya tidak lain adalah gas elpiji di rumah sudah habis, bukannya tidak mau beli lagi atau malas. Sudah dua hari muter-muter mencari toko yang menjual elpiji, semuanya sedang kosong.

Memang tabung gas yang aku pakai tidak seperti yang umum dipasar, tetapi memakai tabung elpiji blue gas.Tahu tidak apa itu blue gas? itu lo, merk yang menyediakan LPG dalam kemasan yang lebih kecil dari Elpiji pertamina yang sudah umum dipasaran. Blue gas ini memang susah sekali carinya. Bulan-bulan sebelumnya pun juga begitu, harus cepat kalau tidak kedahuluan pembeli lain.

Saya harus menghubungi distributornya untuk menanyakan masalah kelangkaan ini. Cari informasi di google ketemu webnya tigaraksa , tetapi tidak ada informasi alamat distributor lokalnya, yang ada hanya kontak kantor pusatnya. Coba-coba cari informasi lain malah ketemu berita tentang keluhan serupa dengan judul Pasokan Blue Gaz Tersendat .

Sepertinya memang harus ada penjelasan dari distributornya kalau tidak mau kehilangan pelanggan. Karena saya berencana untuk pindah pake yang umum dan mudah dicari saja seperti elpiji pertamina atau kompor listrik. Bagaimana tigaraksa?

dikirim oleh: M. Zudha Ghofur

Artikel Terkait

Hari libur nasional kerja bakti
Listrik mati ketika nulis blog
Murah

Komentar

  1. Salah sendiri, beli tabung gas dengan model khusus. Kemarin petugas gas sudah datang, saya beli 2 tabung. Normal :-)

    prastowo · 09/04/08 04:52 · #

  2. Sebenarnya kiriman blue gas itu rutin. Tetapi masa habisnya gas tidak selalu bertepatan dengan pengiriman blue gas, sehingga selalu kehabisan.

    Solusinya: – Catat tanggal pembelian bluegas – Catat masa pakai dan habisnya blue gas – Atur supaya waktu habis blue gas berdekatan dengan waktu pengiriman blue gas. Ini yang agak sulit. – Beli dua tabung blue gas – Solusi terakhir, pakai alternatif lain selain blue gas.

    Tetap semangat

    zudha · 06/05/08 15:53 · #

    

Tentangku

Istri dan anakkuHidup sejenak dari M. Zudha Ghofur, Ayah dari Abhan dan Suami dari Netti. Bekerja di PPTIK UGM. Berusaha untuk menjadi yang terbaik bagi siapa saja

Kiriman Terakhir

Komentar Terbaru

Kategori

Sekitarku

Feed

XML